Sukses

Solusi Ruam Merah Kulit

09 Aug 2018, 21:46 WIB
Pria, 17 tahun.

Dok di wajah saya ada ruam merah dan sudah berlangsung cukup lama kurang lebih sekitar 5 tahun, lokasi ruamnya yaitu awalnya hanya di daerah bawah bibir dekat dagu, tapi lama kelamaan menyebar ke daerah pipi dan baru baru ini ada di daerah dahi. Apabila sedang bereaksi rasanya gatal dan ada sensasi gatal, saya sudah 3 kali ke dokter yang berbeda tapi tidak ada yang benar benar ampuh. Ini pernah hilang waktu saya dirawat dirumah sakit selama 10 hari namun dalam waktu sebulan atau dua bulan ruam itu ada lagi, kira kira ini karna apa ya dok? Saya takut kalau terlalu lama di biarkan malah jadi semakin parah terima kasih

Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih telah bertanya tentang penyebab keluhan ruam merah menggunakan layanan tanya dokter dari Klikdokter.

Keluhan ruam merah pada kulit tubuh dapat disebabkan oleh banyak penyebab. Apakah terdapat keluhan gatal? Apakah gatal terjadi jika kondisi badan berkeringat? Jika iya, maka keluhan ini dapat merupakan biang keringat. Namun alangkah lebih baik jika Anda memberikan data tambahan seperti bentuk ruam merah, warna ruam apakah berubah, apakah terdapat benjolan?

Bila memang keluhan Anda adalah biang keringat, maka Anda dapat mengatasinya dengan memberikan bedak bayi untuk mengurangi rasa gatal Anda. Anda perlu mandi teratur 2 kali sehari dengan mengosok seluruh tubuh terutama di daerah-daerah yang banyak berkeringat dan daerah lipatan. Apabila Anda berkeringat, segeralah lap dan gantilah baju. Kemudian Anda dapat memberikan bedak bayi agar kulit tetap kering. Biang keringat ini akan menghilang dengan sendirinya apabila A sendalalu bersih dan suhu atau ventilasi udara tempat Anda berada terjaga dengan baik (sejuk). Bila Anda ragu sebaiknya kontrol lagi ke odkter untuk dilakukan pemeriksaan menyeluruh.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

    0 Komentar

    Belum ada komentar