Sukses

Tekanan Darah

09 Aug 2018, 14:16 WIB
Pria, 24 tahun.

selamat siang dokter mau tanya saya baru pertama hamil usia kandungan 10 minggu , waktu tes lab kemarin ada masalah di protein urin hasilx potif 1 , saya dirujuk kerumah sakit tp dokter kandungan bilang gpp ini karena tekanan darah naik . tekanan darah sya 120/90 gimana carax agar turun normal kembali apa bisa bahaya buat saya & janin sya dokter terima kasih

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terima kasih telah bertanya tentang tekanan darah melalui fitur Tanya Dokter,

Kami memahami kehawatiran Anda. Adapun tekanan darah Anda 120/90 yaitu agak sedikit di atas normal. Bagaimana dengan tekanan darah Anda selama ini? Ketahuilah tekanan darah dapat berubah-ubah, salah satunya dapat dipengaruhi oleh kondisi psikologis saat pengukuran.

Pada dasarnya, tekanan darah manusia dapat berubah, bergantung pada banyak faktor seperti makanan, keadaan emosi jiwa, lingkungan, serta ada atau tidaknya penyakit yang mendasari. Salah satu penyebab tekanan darah tinggi yang terjadi secara akut adalah bisa karena serangan panik, kecemasan/ketakutan, amarah, kurang tidur, dan stress. Mungkin pada saat itu anda mengalami salah satu dari hal yang disebutkan diatas bila biasanya Anda memiliki tekanan darah normal. Istirahat yang cukup, menenangkan diri, membatasi konsumsi garam, dapat Anda lakukan sebagai lankah awal mengatasinya. Kontrol kembali ke dokter untuk menentukan langkah selanjutnya, serta apakah tekanan darahnya masih tinggi.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan seputar tekanan darah. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar