Sukses

Pertanyaan - #255941

09 Aug 2018, 09:30 WIB
Pria, 25 tahun.

Pagi Dok, saya mau tanya ayah saya 3 mingggu yg lalu mengalami tertusuk paku. tetapi sdh di bawa ke Rumah Sakit dan dilakukan penangan. tapi kenapa kaki ayah saya tetap membengkak sampai sekarang ya dok. apakah itu berbahaya atau tidak. terimakasih

dr. Melyarna Putri

Dijawab Oleh:

dr. Melyarna Putri

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Sebelumnya perlu diketahui bagaimana kondisi luka saat ubu, kedalamannya, daerah yang luka dan daerah sekitarnya, apakah paku bersih atau berkarat (kotor). Bila ayah Anda tertusuk paku namun tidak berdarah, kemungkinan tidak dalam dan tidak menimbulkan nyeri yang lama. 

Apakah bengkak menimbulkan sensasi panas di sekitar kulit kaki yang membengkak? Adakah demam pada ayah Anda? Apakah obat yang diberikan sudah diminum hingga habis? Sayangnya tanpa melakukan pemeriksaan langsung kami tidak dapat menentukan kondisi dan penyebab yang dialami ayah Anda. Ada kemungkinan apabila kulit di sekitar kaki yang bengkak menghangat atau ayah Anda mengalami demam, maka ada infeksi yang sedang dialami. Sedangkan bila tidak, bila dulu tertusuknya cukup dalam sehingga menimbulkan luka yang dalam, memang penyembuhan bisa berjalan cukup lama sehingga keluhan saat ini bisa merupakan bagian dari masa penyembuhan. Namun semua diagnosis ini hanya bisa diketahui dengan pemeriksaan langsung. 

 

Saran kami, sebaiknya ayah Anda memeriksakan diri segera ke dokter agar keluhan ayah Anda dapat ditangani secepatnya dan optimal. Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar