Sukses

Ngos-ngosan Saat Berolahraga

09 Aug 2018, 09:29 WIB
Wanita, 17 tahun.

Dok, saya mau tanya, saya orangnya memang bertubuh gemuk tetapi banyak teman saya yang lebih gemuk daripada saya, tetapi kenapa ketika olahraga mereka kelihatan santai santai saja tetapi saya gampang sekali capek, baru 5 menit lari sudah ngos ngosan

Terima kasih telah menggunakan layanan TanyaDokter Klikdokter.

Ngos-ngosan, atau perasan sesak atau mudah lelah dapat disebabkan oleh asupan makanan yang kurang, aktivitas berlebihan, olahraga yang kurang, kurang istirahat, kondisi infeksi, anemia, gangguan hormon, tekanan darah rendah. Perlu diketahui penyebabnya terlebih dahulu baru dapat mengetahui apa yang harus dilakukan.

Prinsip berolahraga adalah dengan mulai bertahap dan reguler. Mulailah dengan pemanasan ringan dan diakhiri dengan pendinginan. Jangan pula kelelahan pada saat awal-awal kita berniat berolahraga karena hal itu akan mengurungkan niat kita untuk berolahraga kemudian hari. 

Jika olahraga anda saat ini terlalu berat sehingga menyebabkan ngos-ngosan, dapat dikurangi dahulu intensitasnya. Misalnya, daripada langsung berlari, coba dahulu jalan cepat. Setelah terbiasa, baru tingkatkan menjadi berlari.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

    0 Komentar

    Belum ada komentar