Sukses

Gigi Berlubang Menyebabkan Pusing Dan Pegal
09 Aug 2018, 06:26 WIB
Wanita, 26 tahun.

Dokter tolong di bantu jawab Di leher saya muncul benjolan kecil kayak biji kacang ijo tapi sering muncul dan menghilang, saya sering pusing dan kepala sebelah kanan dan mata pegal sebelah kanan, gigi graham kanan atas saya juga sering sakit karena ada lubang, kira2 apa penyebab pusing dan pegal itu karena gigi berlubang dok atau karena benjolan itu ya dok?

Terima kasih sudah bertanya dengan menggunakan fitur Tanya Dokter.

Sebaiknya gigi berlubang tidak dibiarkan lama tanpa perawatan, karena kerusakan dapat bertambah parah dan hal yang paling dikhawatirkan adalah dimana kerusakan pada gigi sudah tidak dapat diatasi lagi dengan perawatan dan gigi harus dicabut serta dapat menimbulkan infeksi dan membahayakan kesehatan. 

Gigi Anda yang berlubang harus dirawat oleh dokter gigi. Jenis perawatan tergantung dari kondisi gigi dan seberapa banyak mahkota gigi yang tersisa. Bila masih memungkinkan dapat ditambal biasa, namun bila gigi sudah non-vital (syaraf gigi sudah mati) maka harus dirawat saluran akar terlebih dulu.

Salat satu efek samping yang ditimbulkan oleh gigi berlubang  yang dibiarkan terlalu lama adalah sakit kepala. Ada baiknya bila anda segera periksa secara langsung ke dokter gigi untuk mendapatkan perawatan secara tepat.

Demikian informasi yang dapat diberikan, Semoga Bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar