Sukses

Penggunaan Obat dan Vitamin

08 Aug 2018, 08:30 WIB
Pria, 42 tahun.

Hai Dokter, Saya mengkonsumsi 11 macam obat termasuk, obat darah tinggi, asam urat, vitamin dan suplemen setiap hari, apakah ini berbahaya bagi kesehatan ? Berikut suplemen dan vitamin yg sy konsumsi : 1. Vitamin B12 + B Complex 2. L-Carnitin 500 mg 3. CoEnzyme Q10 150 mg 4. Chromium Picolinate 500 mcg 5. Omega 3 1280 mg 6. Vitamin D3 400IU 7. Temulawak 2 butir 8. Allopurinol 300 mg 9. Amlodipine Beilate 5 mg 10. Vit C ester C 320 mg 11. HP Pro 2 butir ( Semacam obat tradisional utk kesehatan liver ) Sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas jawabannya.

Terima kasih telah bertanya seputar minum obat dan vitamin menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.com

Kami memahami kekhawatiran Anda. Sebelumnya izinkan saya bertanya, Sejak kapan Anda mengkonsumsi obat dan vitamin tersebut? Apakah obat dan vitamin yang Anda konsumsi berasal dari anjuran dokter atau beli sendiri di apotek? Apakah ada keluhan lain selama Anda mengkonsumsi obat dan vitamin tersebut?

Pada dasarnya, penggunaan obat anti hipertensi dapat dihentikan jika tekanan darah terkontrol. Hal ini memerlukan pemantauan dan pemeriksaan rutin. Bila tekanan darah Anda sudah terkontrol baik, tidak memburuk lagi, dan stabil terkontrol baik hanya dengan modifikasi diet dan olah raga maka pengobatan dapat dikurangi untuk kemudian dihentikan bila memungkinkan.

Pada kenyataannya, sebagian besar penderita hipertensi perlu mengkonsumsi obat seumur hidup untuk mengontrol tekanan darah tubuh karena sangat sulit untuk mendapatkan kondisi ideal seperti yang disebutkan di atas. Kondisi yang kami sebutkan di atas sangat jarang terjadi, namun bukan tidak mungkin. Untuk itu, kontrol yang rutin dan teratur dengan dokter Anda sangat diperlukan untuk pemantauan hipertensi dan juga pemantauan terjadinya komplikasi. Bila obat dihentikan ketika tekanan darah belum terkontrol dengan baik, maka hipertensi akan terus menyebabkan komplikasi secara sistemik, seperti menyebabkan stroke, gagal ginjal, gagal jantung, dan masalah penglihatan.

Untuk itu sebaiknya Anda mendiskusikan terlebih dahulu dengan dokter secara langsung tentang obat dan vitamin yang Anda konsumsi selama ini.

Demikian informasi seputar seputar minum obat dan vitamin yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar