Sukses

Mengatasi Psoriasis

07 Aug 2018, 13:47 WIB
Pria, 26 tahun.

Halo dok ibu saya (usia 64) mengidap psoriaris dudah bertahun-tahun. Sampai saat ini blm mnemukan obat yang bisa menyembuhkan penyakit tsb. Mohon bantuannya dok.

Terima kasih telah bertanya tentang mengobati psoriasis melalui fitur Tanya Dokter.

Sampai saat ini penyakit Psoriasis belum diketahui penyebabnya secara pasti, termasuk terkait produksi kelenjar minyak yang Anda tanyakan, sehingga belum ada pengobatan yang dapat menyembuhkan secara total penyakit psoriasis. Pengobatan yang ada saat ini hanya untuk menekan gejala Psoriasis, memperbaiki keadaan kulit, mengurangi rasa gatalnya. Penderita Psoriasis tidak bisa berhenti dari pengobatan, ada pengobatan lanjutan sebagai pemeliharaan yang diberikan dalam jangka waktu lama untuk mempertahankan kondisi dan juga untuk mengontrol timbulnya kelainan kulit yang baru.

Pengobatan medis yang biasa dilakukan untuk penyakit ini adalah dengan salep oles (topikal), obat minum (oral), maupun dengan penyinaran menggunakan sinar UVB. Pengobatan medis diatas hanya dapat meredam penyakit tersebut sehingga sewaktu-waktu dapat timbul kembali. Kecocokan pengobatan ini juga bergantung dari individu nya sendiri, ada yang cocok dengan satu terapi namun ada juga yang harus di kombinasi.

Saya sarankan Anda berobat ke satu spesialis kulit yang dipercaya dan dapat menangani dari awal hingga akhir (jangan berpindah-pindah) karena terapi psoriasis ini butuh kerjasama dokter dan pasien.

Demikian penjelasan yang dapat Kami berikan terkait pengobatan psoriasis. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar