Sukses

Kulit Kaki Dan Tangan Pecah-pecah

06 Aug 2018, 13:34 WIB
Pria, 22 tahun.

Slamat soree... Nma saya ibnu dok.. Saya punya penyakit kulit pecah2 dan ganti kulit pada telapak kaki dan tangan.. Udh di bawa berobat kemana2 tidak kunjung sembuh.. Mohon arahannya dokter.. Saya udah gak sanggup lagi seprti ini dok.. Sakitt

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter untuk menanyakan mengenai Kulit Kaki Dan Tangan Pecah-pecah.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.

 

Kulit kering dan pecah pada daerah telapak tangan/jari tangan biasnaya paling sering disebabkan karena iritasi dan alergi terhadap bahan atau benda tertentu. Maka dari itu Anda harus memperhatikan bahan yang mungkin mencetuskan iritasi di tangan dan telapak kaki. Pajanan zat kimiawi berulang pada kulit telapak tangan atau kaki pada akhirnya dapat menyebabkan iritasi, peradangan, kekeringan hingga robekan pada kulit, dan hal ini dapat diperberat dengan penggunaan sarung tangan karet, sabun cuci piring, tindakan sering mencuci tangan, dan banyak faktor lain.

Kami sarankan sebaiknya Anda segera memeriksakan diri ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk mengetahui penyebab dan mendaptkan tatalaksana yang optimal.  Gunakanlah pelembab (pilih yang tanpa pewangi) terutama pada daerah yang kering dan pecah-pecah untuk mengatasi kekeringan kulit dan mencegah terjadinya robekan/luka.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan mengenai Kulit Kaki Dan Tangan Pecah-pecah. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar