Sukses

Penggunaan Ampicilin, Amoxicilin dan Ciprofolkasin Bersamaan
01 Aug 2018, 22:08 WIB
Pria, 21 tahun.

dokter saya mau bertanya, apakah penggunaan obat seperti ampicillin 500mg, amoxicillin 500mg dan ciprofloxacin 500mg dapat diminum bersamaan? dan dosisnya diminum berapa kali dalam sehari? mohon jawabannya dokter, terima kasih.

Terima kasih telah bertanya seputar Penggunaan Ampicilin, Amoxicilin dan Ciprofolkasin Bersamaan menggunakan fitur Tanya Dokter

Kami memahami kekhawatiran Anda. Ampisilin dan amoksisilin merupakan antibiotik yang berasal dari golongan yang sama yaitu penisilin yang dapat digunakan untuk mengatasi infeksi bakteri seperti infeksi saluran napas atau pun infeksi saluran kemih. Karena kedua obat tersebut berasal dari golongan yang sama, penggunaannya secara bersamaan dirasa kurang tepat. Namun, kembali lagi kepada diagnosis dan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter Anda.

Sedangkan ciproflokasin berasal dari golongan quinolon. Baik quinolon maupun penisilin, keduanya merupakan jenis antibiotik spektrum luas, kedua obat ini bisa dikonsumsi bersamaan, namun harus memiliki alasan yang kuat dibalik penggunaan kedua jenis obat ini bersamaan mengingat keduanya sama-sama jenis antibiotik spektrum luas. Penggunaan obat tentunya harus berada di bawah pengawasan dokter.

Kami sarankan Anda berdiskusi kembali dengan dokter yang menangani Anda.

Saemoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar