Sukses

Benjolan di Leher Kanan

31 Jul 2018, 10:03 WIB
Wanita, 23 tahun.

Dok mau tanya, di leher sebelah kanan saya ada benjolan berwarna merah, dia terasa perih sedikit dok, sya mau tanya apa kah itu berbahaya ga ya dok? Dan apakah kira2 obat yg harus saya konsumsi ya dok? Trimakasih.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter di KlikDokter.com.

Kami mengerti rasa khawatir yang Anda rasakan. Namun ada banyak kemungkinan yang dapat menyebabkan benjolan pada leher. Jadi sulit bagi kami menjelaskan penyebab pasti keluhan yang Anda rasakan dan penanganannya, jika benjolan di leher tersebut belum dipastikan penyebabnya. Benjolan leher dapat disebabkan oleh berbagai sebab:

pembesaran kelenjar tiroid (gondok): hipertiroidisme, hipotiroidisme, tumor kelenjar tiroidpembesaran kelenjar getah bening: tumor kelenjar getah bening, TBC kelenjar, penyebaran kanker dari tempat lain, infeksi bakteripembesaran kelenjar air liur: parotitis, tumor parotis bisul (abses), biasanya disertai dengan keluhan nyeri, warna kemerahanBerdasarkan informasi yang ada, kami menduga penyebab benjolan anda lebih mengarah kepada pembesaran kelenjar getah bening. Umumnya KGB membesar apabila terjaid peradangan/infeksi pada area sekitar. Apakah sebelum timbulnya benjolan anda sedang mengalami peradangan saluran napas dengan gejala seperti batuk, pilek, nyeri tenggorokkan? atau sedang mengalami masalah telinga?

Yang kami sebutkan masih merupakan dugaan. Untuk memastikannya sebaiknya diperiksakan langsung kepada dokter. Anda dapat terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter umum. Dan apabila diurigai kondisi ini merupakan gangguan medis yang berat, dokter dapat menyarankan anda untuk dirujuk kepada spesialisasi terkait (penyakit dalam, bedah, atau bedah onkologi, dll).

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar