Sukses

Ingin Memakai Behel

30 Jul 2018, 11:39 WIB
Wanita, 20 tahun.

Halo dok. Dok saya baru berumur 20 tahun. Sudah sejak lama saya ingin memasang behel untuk merapikan gigi saya. Banyak teman yang bilang gigi saya sudah bagus dan tidak perlu dibehel. Namun Gigi atas saya besar-besar sehingga menurut saya kurang rapi ketika difoto. Kemudian gigi geraham yang paling belakang itu tidak lurus dengan gigi geraham sebelahnya, bisa dibilang gigi graham saya maju kedepan dibanding gigi yang lain. Jadi menurut dokter apa yang harus saya lakukan. Apakah perlu dicabut gigi graham saya? Dan perlukah saya memakai behel? Terimakasih

Terima kasih sudah betanya dengan menggunakan fitur Tanya Dokter.

Posisi gigi yang tidak rata atau posisi maju mundur harus diperbaiki karena dapat mengganggu kesehatan gigi, jaringan sekitarnya dan juga sendi tulang rahang. Perawatan yang ditujukan untuk mengatasi keadaan ini adalah perawatan orthodonti atau kawat gigi sehingga pada akhirnya akan tercapai posisi gigitan gigi rahang atas dan bawah yang normal dalam lengkung rahang serta secara otomatis nilai estetik pasien juga dapat terkoreksi.

Semua prosedur dari tahapan perawatan orthodontik ada standar operasionalnya. Ada beberapa cara untuk mendapatkan ruangan yang dibutuhkan untuk menggeser gigi-gigi yang posisinya perlu diperbaiki, diantaranya adalah pencabutan gigi. Jadi tidak semua kasus harus ada gigi yang dicabut, bergantung pada seberapa besar kebutuhan ruang dan tentunya dicabut/tidaknya gigi baru dapat diputuskan setelah dokter gigi melakukan serangkaian pemeriksaan.

Ada baiknya bila anda berkonsultasi dengan dokter gigi yang berkompeten dalam bidang ini yaitu spesialis orthodonti.

Demikian informasi yang dapat diberikan, Semoga Bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar