Sukses

Dampak Minum Air Es

29 Jul 2018, 22:57 WIB
Wanita, 28 tahun.

Assalamualaikum dok... Saya mw tanya apakah benar klau kita suka minum air es/dingin dimalam hari akan mengakibatkan banyak penyakit, salah satunya pembekuan sel darah gtu dok... Tlong penjelasanny dok, dan klo lagi diet masalah gk klo kita konsumsi air es/dingin? Tq dok

Terima kasih telah bertanya seputar minum air es melalui fitur Tanya Dokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Meminum air es tidak memberikan efek buruk apa-apa pada tubuh dan kesehatan Anda bila Anda tidak sedang mengalami infeksi saluran nafas, misalnya sedang mengalami nyeri tenggorokan. Bila Anda sedang mengalami nyeri tenggorokan, maka penyembuhannya akan terganggu akibat peradangan yang dipicu oleh minuman dingin.

Tidak ada hubungan antara mengkonsumsi air dingin dengan kegemukan. Banyak faktor yang menyebabkan kegemukan. Namun, sebagian besar dipengaruhi oleh pola makan. Konsumsi makanan berlemak yang berlebih dan kurangnya olah raga khususnya pada perut dapat menjadi penyebab. Pada pria, penumpukan lemak umumnya akan berada di daerah perut, sedangkan pada wanita penumpukan lemak akan berada di daerah panggul.

Bila ingin menghilangkan kelebihan lemak di daerah perut dapat melakukan olahraga yang berfokus pada pengencangan otot di daerah perut. Sit-up teratur setiap hari, minimal 50x/hari dapat membantu membentuk perut.

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai minum air es. Semoga bermanfaat.

 

 

Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar