Sukses

Nyeri Perut Kanan Bawah

29 Jul 2018, 11:57 WIB
Wanita, 24 tahun.

Assalamualaikum dok, 5th yg lalu tepatnya agustus 2013 saya pernah operasi usus buntu tapi sampai sekarang kalo kecapekan perut sebelah kanan bawah masih suka nyeri, bahkan sampai panas banget. Pernah periksa lagi dan disarankan usg dg diagnosa batu ginjal,tp hasilnya normal tdk bermasalah. Sebenarnya wajar gk dok nyerinya dan Obatnya apa biar nyerinya berkurang?

Terima kasih telah bertanya tentang nyeri perut kanan bawah menggunakan Fitur Tanya Dokter.

Nyeri perut kanan bawah terjadi dan berkaitan dengan organ-organ yang terletak di bawah dari perut sisi kanan bawah. Beberapa organ tubuh yang terletak di perut bagian kanan bawah adalah kulit, otot, saraf, dan usus. Dari beberapa organ tersebut, memang penyebab tersering timbulnya keluhan nyeri perut kanan bawah adalah akibat adanya peradangan pada usus buntu (appendisitis). 

Keluhan nyeri perut kanan bawah juga dapat berkaitan dengan organ reproduksi yang terdapat di bagian kanan misalnya ovarium kanan (indung telur sisi kanan) ataupun jaringan adneksa (jaringan sekitarnya).

Sebaiknya Anda periksakan langsung kondisi Anda pada dokter. Umumnya Anda akan menjalani pemeriksaan anamnesis, pemeriksaan fisis, laboratorium darah dan pemeriksaan USG untuk memastikan apakah terdapat kelainan dari bentuk atau penyebab lainnya yang dapat menyebabkan keluhan.

Demikian informasi tentang nyeri perut kanan bawah yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar