Sukses

Haid Singkat dan Sedikit

29 Jul 2018, 00:09 WIB
Pria, 23 tahun.

Hai Dok mohon dijawab. Bulan May 2018 saya sedang menjalani rawat jalan karena kaki kiri saya sakit akibat terjatuh duduk dari tangga lalu mengenai tulang ekor saya, saya sudah periksa ke dokter saraf dan penyebab kaki saya sakit setelah di x-ray 2 kali karena adanya bantalan yang sedikit keluar dibagian tulang pinggang sehingga menekan saraf kakinya. Sejak bulan May sampai sekarang ini (July) 2018 saya diharuskan minum obat pereda nyeri dan mecobalamin serta saya sedang diet untuk menjaga agar berat badan saya tidak terlalu berlebihan karena sedang dalam proses penyembuhan, yang jadi pernyataan saya adalah semenjak saya mengkonsumsi obat2an terserbut haid saya hanya berlangsung 2 sampai 3 hari saja dok, setelah itu langsung kering dan biasanya ketika saya haid keluar gumpalan darah namun sekarang tidak pernah, sebelum minum obat pun saya haid normal 6 sampai 7 hari, 3hari pertama selalu deras. Mohon pencerahannya ya dok, jujur saya khawatir sudah 3 bulan haid tidak seperti bulan2 sebelum2nya. Tks Dok.

Terima kasih Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi KlikDokter.

Kami mengerti kehawatiran yang Anda rasakan. Siklus haid normalnya berkisar antara 21-35 hari dan berlangsung selama 3-7 hari, keluarnya darah haid berkisar 20-60 ml per hari. Siklus haid diketahui dengan cara menghitung jarak hari dari hari pertama menstruasi hingga hari pertama menstruasi pada bulan berikutnya, sehingga tidak masalah jika tanggal mulai haid Anda tidak pernah pada tanggal yang sama. Yang terpenting, siklus haid tersebut masih dalam kisaran normal.

Beberapa faktor yang dapat berperan pada gangguan siklus menstruasi, yaitu pola makan yang tidak teratur, stress, aktivitas berlebihan, atau obeistas (kelebihan berat badan). Hal-hal tersebut dapat menimbulkan gangguan pada keseimbangan hormonal Anda yang kemudian menyebabkan durasi menstruasi Anda memendek. Coba analisa kembali kegiatan Anda bulan-bulan terakhir, dan hilangkan perasaan tertekan dan stress yang Anda rasakan, dan mungkin mengatur makanan serta olahraga teratur. Obat pereda nyeri dan mecobalamin tidak berpengaruh terhadap haid anda.

Karena haid Anda datang teratur maka sebenarnya Anda tidak perlu terlalu khawatir dengan haid Anda karena masih dapat dikatakan normal. Namun, apabila setelah melakukan modifikasi gaya hidup Anda masih mengalami keluhan, maka ada baiknya Anda berkonsultasi ke dokter spesialis kandungan dan kebidanan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam

0 Komentar

Belum ada komentar