Sukses

Sariawan Di Dalam Mulut

27 Jul 2018, 23:32 WIB
Wanita, 20 tahun.

Selamat malam dok.. Saya mau tanya dok.. Sudah 3 hari ini di pipi bagian dalam itu ada semacam sariawan dok ukuranny dari hari pertama itu setengah sentimeter dok smpe skrng jga msh segitu ga bertambah besar dok.. Cuma rasany sakit dok walaupun saya lagi ga apa2in jga sakit dok apalagi klau untuk gerakin mulut dan pipi itu tmbah sakit dok.. Gigi saya jga ga ada yg tajam dok dan ga kegigit jga dok tiba2 muncul aja gtuh.. Dan letakny pun di dekat gigi atas dok jdi ga mungkin kegigit kan dok.. Jadi ini apa yah dok dan harus gmna yah dok.. Minta sarannya yah dok.. Makasih.. Selamat malam (auliya arifa, 20thn, 156cm, 44kg)

Terima kasih sudah bertanya dengan menggunakan fitur Tanya Dokter.

Kami memahami keadaan yang anda alami. Pengobatan yang dapat dilakukan pada sariawan adalah pengobatan simtomatik, yaitu dengan mengobati gejala-gejala yang timbul. Seperti mengurangi rasa sakit, serta mencegah terjadinya sariawan baru.

Untuk pengobatan Sariawan ringan dapat menggunakan obat kumur antibakteri, mengandung bahan khlorhexidin 0,2%

Untuk pengobatan sariawan yang ringan-sedang dapat menggunakan obat kumur antibakteri atau obat kumur mengandung lokal anestesi, contoh : benzydamine 0,15% atau lignocaine gel 2% dioles pada bagian yang sakit.

Selain itu penting sekali untuk mengkonsumsi makanan yang tepat, seperti buah-buahan yang mengandung vitamin C, vitamin B12 1000mcg, banyak minum air putih, hindari makanan yang pedas dan diikuti dengan minum minuman yang dingin, olah raga yang teratur dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga menurunkan resiko terjadinya sariawan yang disebabkan penurunan sistem imun.

Demikian informasi yang dapat diberikan, Semoga Bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar