Sukses

Cedera Tempurung Lutut

27 Jul 2018, 09:41 WIB
Wanita, 1995 tahun.

Malam dok . Saya mau nanya apakah bisa tempurung lutut kaki tumbuh lagi stelah kecelakaaan tempurung lutut saya pecah dok

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Apabila terdapat keluhan akibat cedera yang melibatkan tulang, tindakan yang perlu dilakukan adalah pemeriksaan radiologi (roentgen) sehingga dapat terlihat adakah tulang yang retak atau patah, adakah cedera jaringan sekitar, dan sebagainya. Manipulasi, pemijatan, penekanan pada daerah yang nyeri pun tidak dianjurkan apabila belum didapatkan gambaran diagnosis yang jelas, karena dapat memperberat cedera jaringan, menimbulkan komplikasi ke jaringan sekitarnya.

Trauma pada lutut dapat mengakibatkan berbagai gangguan ataupun peradangan pada sendi. Trauma pada lutut dapat mengakibatkan peradangan pada sendinya ataupun tulang yang terlibat. Kemungkinan lain adalah cedera atau patah pada tempurung lutut. Kemungkinan berikutnya adalah putusnya ligamen penyangga lutut. Namun semua ini akan tergantung dari detail kejadian trauma dan kerasnya trauma yang terjadi. 

Trauma pada lutut yang tidak tertangani dapat menjadi osteoartritis atau peradangan pada tulang tempurung lutut. Saat ini, nyeri yang Anda rasakan merupakan tanda terjadi peradangan pada jaringan sekitar lutut. Kami sarankan agar anda segera berkonsultasi langsung ke dokter spesialis bedah tulang (orthopaedi) untuk evaluasi lebih lanjut mengenai kondisi lutut anda. Mungkin dibutuhkan pemeriksaan penunjang seperti roentgen lutut atau MRI untuk melihat sejauh mana cedera yang terjadi, sehingga Anda dapat memperoleh penanganan yang optimal.

Seberapa lama penyembuhan tergantung dari derajat keparahan yang Anda alami. Dan yang bisa menilai itu hanya dokter yang melihat hasil rongen Anda.Jadi sebaiknya periksakan diri Anda kembali ke dokter spesialis bedah ortopedi. 

Demikian penjelasan kami. Semoga keluhan Anda lekas teratasi.

0 Komentar

Belum ada komentar