Sukses

Penis Terasa Perih

26 Jul 2018, 21:18 WIB
Pria, 24 tahun.

Halo Dok, saya pria 24th. ketika ereksi penuh, kulit kulup yg terbuka akan berlipat di leher penis, apakah itu normal? Dan beberapa hari ini ketika ereksi, leher penis dan kulit kulup / preputium bagian dalam terasa sangat perih ketika masturbasi

Terimakasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter.

Penis yang nyeri setelah onani bisa berkaitan dengan nyeri saat ereksi ataupun saat setelah ejakulasi. 

Rasa nyeri saat ereksi atau saat masturbasi biasanya berkaitan dengan rasa perih akibat gesekan yang ditimbulkan oleh onani. Nyeri yang ditimbulkan pada kasus ini umumnya hanya dirasakan pada kulit terluar penis saja. Bila Anda sudah disunat, nyeri yang timbul umumnya terjadi pada kulit batang penis.

Pada orang yang berkulit lebih terang, rasa perih/nyeri ini biasanya disertai dengan kemerahan pada kulit penis. Sedangkan pada yang berkulit lebih gelap, kulit akan terlihat lebih gelap dari biasanya selama nyeri/rasa perih masih ada. 

Sedangkan bila nyeri dirasakan setelah ejakulasi kemungkinan disebabkan oleh infeksi pada kelenjar prostat atau saluran kemih bawah. Apakah ada gangguan saat berkemih?

Untuk saat ini, sebaiknya hentikan dulu aktivitas onani Anda hingga penis menyembuh (jika ini disebabkan karena trauma gesekan). Sebaiknya alihkan pikiran Anda ke hal-hal yang lebih positif dan membangun. Anda juga dapat memeriksakan diri ke dokter kulit dan kelamin jika keluhan dirasa mengganggu.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar