Sukses

Muntah Darah Setelah Minum Alkohol

26 Jul 2018, 13:08 WIB
Wanita, 27 tahun.

Dok,saya habis ngumpul ke acara teman dan seperti biasa saya minum alkohol.tapi kali ini ada yg beda setalah saya sudah tdk minum alkohol selama 2bulanan, sehabis minum saya muntah dan itu yg keluar minumannya dan ada bercak" merah segar bnyak ,itu kenpa ya dok apa sudah termasuk muntah darah

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter untuk menanyakan mengenai Muntah Darah Setelah Minum Alkohol.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.

 

Konsumsi alkohol yang berlebihan dapat menyebabkan dinding lambung meradang. Alkohol merupakan zat yang bersifat korosif. Bila perdarahan berwarna merah segar, berasal dari dinding kerongkongan sedangkan bila darah berwarna merah kehitaman, berasal dari lambung. Warna hitam disebabkan darah mengalami oksidasi oleh asam lambung. Biasanya darah ini akan keluar pula dalam bentuk BAB hitam.

Kondisi ini merupakan kegawatdaruratan medis dan perlu segera dibawa ke instalasi gawat darurat rumah sakit. Perdarahannya harus ditangani agar tidak terjadi komplikasi yang lebih serius.

Biasanya pasien memerlukan puasa selama perdarahan masih terjadi. Bila sudah bisa makan, hindari konsumsi makanan dan minuman yang meningkatkan asam lambung seperti makanan pedas, asam, dan mengandung terlalu banyak lemak. Hindari pula minuman berkafein seperti kopi dan teh, serta kebiasaan merokok. Yang pasti, konsumsi alkohol juga harus dihentikan agar tidak terjadi perdarahan ulang.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan mengenai Muntah Darah Setelah Minum Alkohol. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar