Sukses

Tanda Awal Kehamilan

25 Jul 2018, 11:20 WIB
Wanita, 28 tahun.

Malam dokter... Sya cici,saya ketika suntik KB pertama yg 1 bln pada 2 stelah mlahirkan tapi asi sya kering,jadi stelah itu ganti KB yg 3 bulan 13 juni sharus nya saya suntik kb kembali namun sya lupa tdk sempat krna libur lbaran,tpi ahir juni sya kbidan krna telat bidan tdk mau untk mlakukan suntik kb ktya nunggu sya haid dlu,tapi dari 13 juni smpe skrg 24 juli sya blm haid,sya takut apakah bisa sya hamil lgi gitu sdngkan anak sya baru usia 8 bln 😥

Terima kasih telah bertanya seputar tanda awal kehamilan menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.com

Kami memahami kekhawatiran Anda. Namun untuk melakukan KB Suntik 3 bulan nya lagi memang harus dipastikan bahwa Anda sedang tidak hamil lagi dengan cara menunggu sampai haid dateng. Atau Anda bisa melakukan test pack untuk memastikan jika sudah terlambat dari jadwal haid biasanya.

Tanda kehamilan yang pertama adalah telatnya menstruasi. Tanda-tanda kehamilan lainnya terdiri atas tanda kehamilan tidak pasti dan tanda kehamilan pasti. Tanda-tanda kehamilan tidak pasti yang dialami dapat bervariasi setiap individunya, antara lain adalah:

sering berkemihpembesaran dan nyeri payudaramualperasaan lelahdaerah sekitar puting susu menghitampeningkatan suhu tubuhflek perdarahan karena perlekatan hasil pembuahan ke dinding Rahim, dsbKeluarnya perdarahan kecil atau flek-flek kecoklatan dalam waktu singkat karena proses penempelan calon bayi pada dinding rahim biasanya hanya terjadi dalam 1 hari saja.

Sedangkan tanda pasti kehamilan (obyektif) adalah:

terasa bagian janin serta gerak janin pada perabaanterdengar bunyi jantung janin pada auskultasiterlihat gambaran janin pada USG atau scanningDi awal kehamilan, benjolan pada perut memang sulit diraba mengingat ukurannya yang masih sangat kecil. Akantetapi lewat USG umumnya kantung janin sudah dapat terlihat di minggu ke 5 kehamilan.

Test pack dapat mendeteksi kehamilan dengan tingkat keakuratan mencapai 99%. Bahkan garis tipis saja sudah menunjukkan hasil yang positif. Adapun obat maag yang sebelumnya Anda minum umumnya tidak mempengaruhi kasih testpack tersebut. Untuk selanjutnya saya anjurkan Anda memeriksakan diri ke dokter kandungan agar kehamilan Anda dapat dievaluasi secara menyeluruh.

Demikian informasi seputar tanda awal kehamilan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar