Sukses

Mata Merah dan Pandangan Kabur

25 Jul 2018, 10:09 WIB
Wanita, 24 tahun.

Dok, 2 minggu yg lalu keponakan saya sakit mata, terus tiba2 mata saya sedikit merah. karna saya pikir gak apa2, saya biarin aja. 2 hari kemudian, pas bangun tidur, mata kiri saya tambah merah + bengkak + panas. Saya berobat k dr umum, di kasih obat cendol xitrol dan pil, bengkak dan sakit nya hilang, tapi mata merah nya tetap. Uda 10 hari mata saya gak sembuh2, malah sekarang pandangan saya jadi kabur. Apa itu karna reaksi obat nya ya dok, makanya jadi kabur?

Terima kasih telah bertanya tentang Mata Merah dan Pandangan Kabur melalui fitur Tanya Dokter

Kondisi mata merah dapat disebabkan oleh berbagai hal, dan hanya dapat ditegakkan oleh pemeriksaan fisik. Mata merah dapat disebabkan karena iritasi karena mata kering, atau infeksi mata. Bahkan migrain atau sakit kepala sebelah juga bisa menyebabkan mata merah berair.

Namun berdasarkan uraian yang Anda sampaikan mengenai mata bengkak, merah, penglihatan buram,kami menduga Anda mengalami infeksi mata (bisa oleh virus, bakteri, atau jamur), kemungkinan adalah keratitis.

Untuk menegakkan diagnosis pasti, Anda kami sarankan untuk berobat ke dokter spesialis mata untuk evaluasi dan terapi lebih lanjut.

Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan seputar Mata Merah dan Pandangan Kabur. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar