Sukses

Solusi Gigi Berlubang Dan Tidak Rapi
25 Jul 2018, 06:53 WIB
Pria, 23 tahun.

Selamat malam sebelumnya.. Dok,aku punya keluhan soal gigi jadi si gigi geraham atas pertama sama gigi geraham ketiga bawah itu bolong dan itu sangat menggangu,lalu si gigi seri central sangat ngilu dok,ya karna si giginya maju ke depan karna ter tekan dengan gigi seri. Jadi ini harusnya diapaiin di cabut atau di tambal atau di behel dok soalnya aku udah engga kuat nahanya sampai sakit ke kepala. Mohon jawabanya ,maaf menggangu .

Terima kasih sudah bertanya dengan menggunakan fitur Tanya Dokter.

Gigi Anda yang berlubang besar kemungkinan masih dapat dirawat oleh dokter gigi. Jenis perawatan tergantung dari kondisi gigi dan seberapa banyak mahkota gigi yang tersisa. Bila masih memungkinkan dapat ditambal biasa, namun bila gigi sudah non-vital (syaraf gigi sudah mati) maka harus dirawat saluran akar terlebih dulu.

Sebaiknya gigi berlubang tidak dibiarkan lama tanpa perawatan, karena kerusakan dapat bertambah parah dan hal yang paling dikhawatirkan adalah dimana kerusakan pada gigi sudah tidak dapat diatasi lagi dengan perawatan dan gigi harus dicabut serta dapat menimbulkan infeksi dan membahayakan kesehatan. Jadi pencabutan gigi akan dilakukan bilamana keadaan gigi sudah tidak dapat dipertahankan lagi dalam rongga mulut dengan perawatan tertentu baik penambalan atau perawatan lainnya.

Gigi yang maju atau tidak rata dapat di atasi dengan menggunakan kawat gigi. Namun, dokter gigi sebelumnya akan memeriksa seluruh gigi-geligi pasien secara seksama, jika ada yang perlu mendapatkan perawatan (misalnya penambalan atau pembersihan karang gigi) maka harus dirawat terlebih dulu sebelum dilakukan pemasangan kawat.

Demikian informasi yang dapat diberikan, Semoga Bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar