Sukses

Pandangan Mata Kabur

24 Jul 2018, 15:39 WIB
Pria, 23 tahun.

Sebulan yang lalu saya sakit mata sebelah kiri dan saya memakai obat tetes mata cendoxitrol untuk menyembuhkannnya. Setelah sembuh, kenapa malah penglihatan saya jadi kabur dan seperti ada sesuatu di mata kiri saya yang tidak bisa dihilangkan, mata kanan ikut kabur tapi yang paling parah sebelah kiri, saya meneteskan pada kedua mata saya karena sebelah kanan ikut sakit tapi tidak merah hanya untuk mengatasi apabila sebelah kanan terkena juga. Setelah saya ke dokter mata katanya ada bintik-bintik putih pada bola mata hitam saya, jadi saya diberi resep cendoposop dan cendohyalub. Dok saya mau nanya apakah obat itu tidak akan membuat efek samping karena aku baca jika condoposop itu memiliki efek samping sampai membuat seseorang katarak ? Ataukah akibat dari itu semua yang membuat mata saya kabur yang menyebabkan mata saya jadi minus ? Terima Kasih

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih telah bertanya tentang Pandangan Mata Kabur melalui fitur Tanya Dokter.

Keluhan pandangan yang kabur dapat disebabkan oleh beberapa hal. Pandangan kabur menunjukkan suatu gangguan di dalam daya lihat atau kemampuan mengfokuskan mata terhadap suatu benda. Hal ini seringkali merupakan salah satu gejala dari kelainan refraksi. Yang termasuk di dalam kelainan refraksi antara lain adalah miopi (mata minus/rabun jauh), hipermetropi (mata plus/rabun dekat), dan astigmatisma (silinder). Pada kasus Anda kemungkinan gangguan disebabkan oleh bertambahnya minus pada mata kanan masih belum dapat disingkirkan. Namun, penyebab lain mata kabur juga masih harus dipikirkan seperti adanya peniingkatan tekanan bola mata (glaukoma), infeksi mata, gangguan pembuluh darah dan saraf mata serta katarak.

Kami sarankan Anda membawa adik Anda kontrol kembali ke dokter spesialis mata konsultan anak, untuk dievaluasi lebih lanjut penyebab kelainan penglihatan pada adik Anda. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Pandangan Mata Kabur. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar