Sukses

Pertanyaan - #254768

24 Jul 2018, 09:06 WIB
Wanita, 35 tahun.

di usia kehamilan 33 minggu perut sering kenceng dan sekarang ada keluar darah sedikit gimana cara mengatasinya dok .apakah kondisi seperti ini berbahaya buat ibu dan janinya

dr. Melyarna Putri

Dijawab Oleh:

dr. Melyarna Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter untuk bertanya mengenai perdarahan saat hamil

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Perdarahan pervaginam atau perdarahan dari kemaluan dalam kehamilan dapat merupakan salah satu tanda waspada terjadinya gangguan pada rahim. Perdarahan antepartum adalah perdarahan yang terjadi pada usia kehamilan diatas 24 minggu (ada literatur yang mengatakan di atas 28 minggu). Perdarahan antepartum seringkali disebabkan oleh solusio plasenta (robekan ari-ari) atau plasenta previa (ari-ari letak rendah atau posisi ari-ari di bawah menutupi jalan lahir). Penyebab lainnya adalah infeksi atau trauma lokal pada vagina dan mulut rahim, vasa previa (perdarahan dari tali pusat bayi) atau akibat gangguan pembekuan darah Ibu.

Apakah Anda memeriksakan diri ke dokter kandungan dan kebidanan? Apabila belum segera periksakan kondisi Anda. 

Yang dapat Anda lakukan adalah beristirahat total, menghindari berhubungan seksual terlebih dahulu dan bila penyebabnya adalah infeksi Anda sebaiknya menjaga kebersihan organ kewanitaan.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat, 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar