Sukses

Penyebab Sakit Perut
24 Jul 2018, 13:55 WIB
Pria, 22 tahun.

Dok, saya ingin bertanya. Tadi pagi saya mengalami rasa sakit yang sebelumnya belum pernah saya rasakan pada perut. Kronologinya. Hari sabtu saya makan siang, malemnya masak mie, hari minggu saya hanya makan jajanan kya ceker pedes + roti dan kopi, malemnya saya makan cilok dgn bumbu kacang. Hari senin pagi perut saya tiba-tiba sakit gak biasanya, saya pikir ini mungkin krna saya belum makan nasi, akhirnya saya jam 7 benrkat dan berniat smpe kantor kayanya sudah sarapan nasi udh mendingan, tapi ketika di sepnajang jalan, setiap 5 menit sekali perut saya terus berkontraksi dan perut merasa sakit dan perih masih berlanjut, hingga saya tahan 1set jam. kemudian di kereta tiba-tiba udara berubah jadi dingin, badan saya gemeteran, keringat terus menerus trun, hampir samapi pingsan, dan saya berniat untuk membeli roti trun terlebih dahulu di stasiun terdekat, dan setelah makan saya kira sakit perutnya selesai, ternyata sampai jam 5 ini masih terus berkontraksi tapi tidak sesering pagi tadi, saya jadi tidak nafsu mkan, itu asam lambung naik apa mag ya? saya juga bingung sekarang harus mengobatinya dengan apa, saya coba minum air hangat, dikompres air angat, tpi ttp sakit perutnya masih kadang datang.. solusinya apa ya dok? terimakasih sudah membaca, dan sangat dtunggu jawabannya

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terima kasih telah bertanya tentang penyebab sakit perut menggunakan layanan Tanya Dokter

Keluhan Anda adalah sakit perut. Di mana sakit perut dirasakan? Sudah berapa lama keluhan dirasakan?

Sebelum menjawab pertanyaan Anda, perlu diketahui beberapa hal:

Bagaimana sifat rasa sakit? Apakah tajam, tumpul, berdenyut?Apa yang memicu rasa sakit?Apakah terdapat keluhan buang air besar atau buang air kecil?Apakah terdapat keluhan lain?

Memang untuk mengetahui suatu kondisi yang mendasari keluhan Anda maka diperlukan pemeriksaan yang menyeluruh, termasuk wawancara medis untuk mengetahui riwayat penyakit sebelumnya dan memperkirakan kemungkinan pemicu dan penyebab keluhan Anda. Selain itu, diperlukan pemeriksaan fisik mendetil untuk memeriksa bagian perut. Pemeriksaan tambahan seperti USG perut juga mungkin diperlukan untuk mengetahui kondisi bagian dalam perut. Pemeriksaan darah juga diperlukan untuk mengetahui apakah terdapat infeksi atau peradangan di dalam rongga abdomen.

Untuk itu kami sarankan agar Anda mmengunjungi dokter untuk pemeriksaan lebih menyeluruh.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.Penyebab Sakit Perut

0 Komentar

Belum ada komentar