Sukses

Lubang di Bawah Telinga

24 Jul 2018, 12:32 WIB
Wanita, 18 tahun.

Mau tanya dok, di dekat telinga saya kan ada lubang ya, bawahnya lubang itu ada seperti bekas luka, tapi itu kata orangtua sudah ada sejak kecil, baru kali ini udah ada 1 bulan dibagian itu sakit,pegal, gatal dan tiba2 keluar cairan, udah coba periksa ke puskesmas cuma dikasih obat antibiotik, emang kalau habis minum obat itu rasa sakit gatalnya hilang dan cairan ngga bau, tapi kalau tidak minum ya seperti bengkak cairan itu mengumpul kadang pecah sendiri. Dulunya yg keluar cairan dilubang atas telinga, tapi sekarang malah dibekas luka itu. Itu gimana ya cara mengatasinya? Terimakasih sebelumnya dok.

Terima kasih telah bertanya tentang lubang di bawah telinga melalui fitur Tanya Dokter.

Sulit bagi kami untuk mengetahui diagnosa dari benjolan yang keponakan  Anda miliki, dan mengapa benjolan tersebut muncul kembali tanpa didahului pemeriksaan secara langsung.

Benjolan yang keponakan  Anda miliki dapat merupakan suatu bisul yang merupakan salah satu infeksi akibat bakteri (yang paling sering adalah jenis streptococcus dan staphylococcus). Umumnya bisul atau dalam bahasa kedokteran disebut dengan furunkel dicetuskan oleh kondisi kulit yang kurang terjaga kebersihannya, lembab, atau terdapat gangguan kekebalan tubuh. Penyembuhan bisul tergantung ukuran dan keparahan bisul. Jika bisul masih kecil, maka bisa digunakan salep antibiotik. Namun jika sudah besar membentuk abses maka harus diinsisi dan dikeluarkan nanahnya.

 

Kami sarankan Anda untuk kembali ke Dokter yang merawat Anda sebelumnya agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik dan penanganan yang sesuai dengan kondisi yang ada.

Semoga penjelasan ini bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar