Sukses

Nyeri Perut Bawah

24 Jul 2018, 12:32 WIB
Wanita, 19 tahun.

Halo malam dok, saya ingin bertanya. Jadi dari kemarin itu saya mengalami nyeri dibagian bawah perut, dan berlanjut sampai hari ini. Dan saya juga mengalami badan panas dan kepala pusing. Saya mengira ini tanda kehamilan, tapi saya ingat, sekitar 2 minggu yg lalu saya testpack, hasilnya negatif. Dan setelah saya berhubungan badan saat 4 minggu yg lalu, 3 hari kemudian saya minum postinor 2. Gejala timbul pertama saya haid lebih cepat seminggu, dan darah yg keluar merah gelap, tidak seperti biasanya, dan tidak begitu banyak. Tapi seperti yg saya katakan, saat saya test pack 2 minggu lalu, hasiljya negatif. Saya tidak merasa mual atau muntah. Untuk rasa nyerinya hanya terasa dibagian bawah perut saja dok. Rasa nyeri timbul hampir setiap saat, seperti ada yg agak aneh sama perut saya. Saya juga merasa pegal dari 2 minggu yg lalu, namun hilang, dan hari ini saya merasa pegal pegal lagi hampir diseluruh badan, namun paling terasa yaitu di bagian pinggul. Sudah 2 malam ini juga saya merasa badan saya panas dalam dan kepala saya agak pusing. Apa ada indikasi tentang penyakit lainnya dok?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan.

Keluhan Anda adalah nyeri di daerah bagian perut bawah? Penyebab dari sakit perut di bawah dapat disebabkan oleh berbagai macam hal. Karena keluhan tersebut tidak khas untuk suatu penyakit tertentu, diperlukan beberapa informasi tambahan untuk mengetahui penyebab timbulnya keluhan Anda, seperti :

Apakah nyeri yang rasakan terasa tajam (seperti ditusuk-tusuk), tumpul, atau melilit?Apakah keluhan nyeri tersebut menjalar ke tempat lain atau tidak? Kemana arah penjalarannya?

Apakah yang menjadi pemicu keluhan nyeri tersebut atau hal-hal yang meringankan keluhan nyeri tersebut?

Adakah keluhan-keluhan lain yang menyertai keluhan nyeri yang anda dirasakan, seperti panas badan, lemah badan, mual, muntah, perut kembung, gangguan BAB (mencret, sulit BAB atau tidak BAB sama sekali), BAB berdarah, nyeri ketika BAK?

Apakah sedang mengalami menstruasi saat keluhan timbul?

dll.

Secara garis besar, keluhan nyeri pada perut bawah dapat disebabkan karena:

Gangguan saluran pencernaan

Contoh : sumbatan pada saluran cerna, infeksi saluran cerna, atau keganasan

rahim), kista ovarium, endometriosis

Gangguan saluran kencing

Contoh : kandung kencing yang terlalu penuh, infeksi kandung kencing, infeksi saluran kencing bagian bawah

 

Jika Anda memiliki keluhan dengan riwayat sebelumnya menahan kencing bisa saja berkaitan dengan saluran kencing. Untuk mengetahui secara pasti penyebab dari keluhan Anda maka kami sarankan Anda memeriksakan diri ke dokter spesialis penyakit dalam terdekat di kota Anda.

Demikian informasi yang dapat Kami berikan. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

0 Komentar

Belum ada komentar