Sukses

Gatal di Kulit

24 Jul 2018, 13:18 WIB
Wanita, 17 tahun.

Assalamualaikum. 3 bln yg lalu saya tinggal di rumah nenek saya. Disana menggunakan air bor untuk mandi. Sebenarnya, air itu masih termasuk air bekas cuci baju dengan bahan deterjen. Sekitar 1 bln saya tinggal disana, saya terkena gatal di buttsaya. Dan disana karena saya garuk menyebar lukanya. Lalu pindah ke bagian dada, disana jg gatal. Ternyata herpes/dompo. Saat ini mulai menyebar ke tangan dan wajah. Saya sudah mencoba ke puskesmas, tapi masih belum sembuh. Obatnya jg sudah habis. Apa saya perlu ke rs dgn surat rujukan? Karena saya menggunakan bpjs kesehatan?? Saya juga minta saran untuk menyembuhkan secara tradisional disamping dgn obat2an bila ada. Terima kasih. Wassalamualaikum.

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih telah bertanya tentang masalah kulit melalui fitur Tanya Dokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Sebelumnya, kami perlu mengetahui informasi lebih jauh mengenai masalah kulit Anda seperti, ukuran, bentuk, luasnya, daerah sekitarnya, adakah keluhan gatal, atau keluhan lainnya? apakah keluhan menetap atau hilang timbul? apakah Anda memiliki riwayat alergi?

Hal tersebut perlu diketahui berkaitan dengan banyaknya penyakit kulit yang ada, mulai dari infeksi (bakteri, jamur, virus atau parasit), alergi ataupun penyakit lainnya. Untuk memastikan diagnosis keluhan kulit Anda, kami sarankan Anda untuk memeriksakan diri ke Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin untuk mengetahui sebab pasti dan mendapatkan terapi yang sesuai. Karena masalah kulit memang paling baik didagnosis lewat pemeriksaan langsung untuk mengetahui ujud kelainan kulit yang ada.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang masalah kulit. Semoga bermanfaat untuk Anda.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar