Sukses

Pertanyaan - #254063

24 Jul 2018, 09:02 WIB
Pria, 24 tahun.

Malam dok, saya mau bertanya Kalau 2 hari setelah haid berhubungan tapi dikeluarkan diluar apa akan terjadi kehamilan? Karena banyak yang bilang itu masa subur, tapi setelah satu minggu di test pack hasilnya negatif tolong beri jawaban Terims.

dr. Melyarna Putri

Dijawab Oleh:

dr. Melyarna Putri

Terima kasih sudah menggunakan fitur Tanya Dokter,

Waktu subur tiap wanita dapat berbeda-beda,tergantung dari siklus haid wanita tersebut. Masa subur terjadi pelepasan sel telur atau ovulasi. Ovulasi terjadi kurang lebih 2 minggu (14 hari) sebelum haid berikutnya. Apabila siklus haid rata-rata 28 hari, Anda akan ovulasi di sekitar hari ke-14. Apabila siklus haid Anda tidak teratur, lihat periksa siklus terpanjang dan terpendek dalam 3 bulan terakhir. Misalnya siklus terpanjang 35 hari dan siklus terpendek 21 hari. Hari 1 adalah hari pertama haid. Masa subur Anda berada di (21-18) atau hari 3 hingga (35-11) atau hari 24. Di antara hari ke-3 hingga ke-24 ini Anda memiliki peluang untuk hamil. 

Ejakulasi di luar vagina akan memiliki kemungkinan hamil yang lebih kecil dibandingkan di dalam vagina, namun kemungkinan hamil tetap ada. Untuk mengecek kehamilan dengan tespack biasanya baru dapat diketahui sekitar 9-12 hari setelah fertilisasi (pembuahan sel telur oleh sperma), sehingga apabila Anda mengecek kehamilan beberapa hari setelah berhubungan belum akan terlihat. 

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat, ya

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar