Sukses

Anak Batuk 3 Minggu

24 Jul 2018, 10:10 WIB
Wanita, 2 tahun.

Selamat pagi dokter Anak saya susah makan dan batuk² sudah hampir 3 Minggu kata dokter tempat anak saya periksa terkena gejala bronkitis apa yg harus saya lakukan dokter Terima kasih dokter

Terima kasih telah bertanya seputar Anak Batuk 3 Minggu menggunakan fitur Tanya dokter

Kami memahami kekhawatiran Anda. Batuk merupakan mekanisme pertahanan tubuh di saluran pernapasan dan merupakan gejala suatu penyakit atau reaksi tubuh terhadap iritasi di tenggorokan karena adanya lendir, makanan, debu, asap, dan sebagainya. Batuk terjadi karena rangsangan tertentu, misalnya debu di reseptor batuk (hidung, saluran pernafasan, telinga). Batuk yang anak Anda alami termasuk di dalam batuk kronis. Selain itu kemungkinan anak Anda juga memiliki riwayat alergi. Penyebab batuk kronis bermacam-macam, diantaranya adalah:

 

  1. Alergi dapat disertai keluhan bersin dipagi hari, gatal-gatal pada tubuh, sesak
  2. Asma
  3. InfeksiTuberkulosis (TBC) ataupun infkesi mycoplasma, infeksi sinus
  4. Bronkitis radang pada bronkus-saluran udara ke paru-paru.

Pastikan tubuh dalam keadaan hangat dengan memakai pakaian berlapis atau mengkonsumsi minuman hangat di kala udara dingin. Perhatikan pula keseimbangan asupan nutrisi anak.

 

Mengingat ketepatan diagnosa hanya dapat dilakukan dengan pemeriksaan fisik langsung disertai dengan beberapa pemeriksaan penunjang, kami sarankan anak Anda mengunjungi Dokter Spesialis Anak untuk pemeriksaan dan terapi lebih lanjut. 

 

Untuk membantu menyiasati anak susah makan saat sakit , Anda dapat membaca artikel berikut:

Anak Susah Makan Akibat Batuk?

Anak Susah Makan Saat Sakit?

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar