Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Hubungan Seksual Saat Haid

24 Jul 2018, 09:21 WIB
Wanita, 35 tahun.

Perkenalkan dok, saya bunda shaqila mau nanya.. Ada efeknya kah qita behubungan badan tp saya tdk tau akan haid.. Karna siklus haid saya tidak teratur.. Pas sperma kluar berbarengan sama darah haid..

Terima kasih telah bertanya tentang Berhubungan Saat Haid melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Melakukan hubungan suami istri saat menstruasi tidak akan berdampak buruk pada  Anda maupun pasangan. Akan tetapi Anda harus memastikan sebelumnya bahwa Anda dan suami terjamin bebas dari infeksi kemaluan. Apabila Anda atau suami ada yang memiliki infeksi pada kemaluannya maka dengan melakukan hubungan seksual saat menstruasi akan memudahkan kuman untuk masuk ke dalam rahim, karena saat menstruasi leher rahim sedang dalam kondisi terbuka sehingga memudahkan untuk terjadinya infeksi saluran reproduksi. Disamping itu, melakukan hubungan seksual saat menstruasi juga akan meningkatkan risiko bagi suami untuk tertular beberapa penyakit tertentu melalui darah, karena darah merupakan media yang baik bagi tumbuh dan berkembangnya kuman penyakit.

Karena itu, memang disarankan untuk tidak melakukan hubungan seksual saat menstruasi atau gunakanlah kondom jika ingin melakukan hubungan seksual saat menstruasi.

Namun, jika memang sudah terjadi, dan tidak terdapat penyakit menular baik pada diri Anda maupun suami maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Berhubungan Saat Haid. Semoga bermanfaat untuk Anda.

0 Komentar

Belum ada komentar