Sukses

Kelopak Mata Bengkak Setelah Minum Antibiotik

23 Jul 2018, 18:57 WIB
Pria, 45 tahun.

anak saya usia 16 sakit flu dan diberi obat oleh dokter salah satunya antibiotik cefadroxil nanun setelah minum kelopak mata bengkak apakah ini alergi antibiotik dan apa obat yg cocok untuk mengatasi alergi tersebut trimakasih

Terima kasih telah bertanya seputar reaksi alergi obat menggunakan fitur Tanya Dokter

Kami memahami kekhawatiran Anda. Bila setelah Anda mengonsumsi obat tersebut Anda merasakan gatal di tubuh atau bengkak dan gatal di mata atau sesak napas maka kemungkinan besar Anda alergi terhadap bahan yang terdapat di dalam obat tersebut, yang saat ini dapat kami curigai adalah alergi antibiotik cefadroksil.

Setiap orang memiliki ambang dan reaksi alergi yang berbeda. Bisa saja si A tidak alergi terhadap obat tersebut namun si B mengalami alergi bila mengonsumsi obat tersebut.

Namun hal tersebut tentunya baru kemungkinan saja karena memang sebaiknya untuk mendiagnosis suatu penyakit adalah dengan pemeriksaan fisik langsung. Oleh sebab itu, kami sarankan Anda untuk berkonsultasi langsung ke dokter. Selain itu kami sarankan Anda untuk menghentikan penggunaan kedua obat tersebut sampai Anda tidak terbukti alergi terhadap kandungan obat di dalamnya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar