Sukses

Penyebab Haid Memanjang

24 Jul 2018, 07:46 WIB
Pria, 36 tahun.

Mt sore dok. Saya haid setiap bulan normalnya 3 sampai 4 hari saja. Bulan juli ini saya sudah haid selama 15 hari..haid hari pertama sampai hari ke 3 lumayan banyak...berhenti haid selama satu hari dan berlanjut sampe hari ini hari ke 15,,saya usg ke dokter ada kantung rahim. dan saya positif hamil melalui pemeriksaan urine. Apakah benar saya hamil atau gejala suatu penyakit.. Saya tidak lagi berhubungan badan sampai 2 kali haid ini

Terima kasih telah menggunakan fitur tanya dokter mengenai haid memanjang.

Keluhan Anda saat ini haid memanjang. Siklus menstruasi normalnya berkisar antara 21-35 hari dan berlangsung selama 3-7 hari. Oligomenorea adalah suatu keadaan dimana siklus menstruasi memanjang lebih dari 35 hari. Sedangkan Menorrhagia adalah kondisi dimana darah haid berlebihan, dan dapat lebih dari 7 hari. Jika keluhan sering Anda alami sebaiknya Anda melakukan pemeriksaan menyeluruh.

Adapun siklus menstruasi tidak teratur umumnya terjadi akibat gangguan keseimbangan hormonal, yang dapat disebabkan oleh beberapa keadaan, antara lain:

Pada 3-5 tahun pertama setelah haid pertamaPasien dengan gangguan makan (seperti anorexia nervosa, bulimia)Pasien dengan indeks massa tubuh (IMT) > 30Malnutrisi (kurang gizi)Stres psikologisAtletKekurangan vitamin KPenggunaan obat-obatan tertentuKelainan pembekuan darahGangguan hormon tiroidDan lain sebagainyaSelain masalah hormon, dapat juga disebabkan oleh masalah organik seperti mioma uteri, kista, adenomiosis. Untuk memastikannya, kami menyarankan Anda memeriksakanke dokter spesialis kandungan dan kebidanan (SpOG) untuk menemukan penyebab dari keluhan Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai haid memanjang. Semoga bermanfaat.

    0 Komentar

    Belum ada komentar