Sukses

Kulit Leher Hitam

24 Jul 2018, 07:46 WIB
Wanita, 20 tahun.

Dok, saya ada masalah kulit dibagian leher. Kulit leher saya agak menghitam. Dulu nya waktu saya masih sekolah nggak ada, tapi sekarang tiba tiba kulit sekitar area leher saya menghitam. Bagaimana caranya agar warna kulit leher saya kembali seperti semula dok, apa obat yang bisa saya gunakan?

Terima kasih telah bertanya seputar kulit leher hitam menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Pajanan sinar matahari yang berulang memang dapat dengan memudah menyebabkan kulit menghitam. Untuk mengembalikannya ke warna kulit normal Anda, harus terlebih dahulu dengan menghindari penyebabnya.1. Anda dapat menggunakan baju yang dapat menutup leher ditambah dengan topi yang dapat menutupi daerah wajah. Pillihlah warna pakaian yang cerah, karena dapat memantulkan sinar matahri, sehingga membuat Anda lebih nyaman ketika memakai pakaian yang tertutup.
2. Pada daerah tubuh yang sulit dittutupi, Untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari, disarankan Anda memakai sunblock yang mengandung SPF 30. Sunblock yang mengandung SPF 30 akan melindungi kulit Anda selama 300 menit. Selanjutnya Anda dapat mengulangi pemakaian sunblock kembali. Sunblock ini pun aman dipakai di muka.
3. Rajinlah selalu mencuci muka dan leher Anda dan mandilah 2-3 kali perhari, terutama setelah pulang bepergian. 
4. Mandilah dengan teliti, Anda dapat menggunakan sabun atau sabun lulur mandi yang mengandung scru yang dapat membantu membuang sel kulit mati sehingga kulit Anda terlihat lebih cerah. Jangan menggosok kulit terlalu keras, karena bisa berakibat iritasi kulit.
Anda dapat membaca beberapa artikel kami mengenai tips merawat wajah, memilih sunblock, dan banyak artikel lain yang terdapat di rubrik kecantikan di laman utama kami.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. 

    0 Komentar

    Belum ada komentar