Sukses

Penyebab Pegal

23 Jul 2018, 09:14 WIB
Pria, 40 tahun.

mlm dok mo tanya saya bln feb mengalami kram otot seputar bahu kkanan lalu saya berobat ke tukang ahli tulang hari itu jg kram otot hilang.tpi semenjak itu saya sering mngalami mudah pegal terutama daerah punggung bahu dan tangan dekat ktiak.sekarang udah bln juli ko g kunjungsembuh ya apa pnyakit radang otot selama ini ya mksh

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter mengenai badan pegal.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.

Badan pegal-pegal yang Anda rasakan salah satu kemungkinannya adalah fibromyalgia. Fibromialgia adalah kondisi yang disebabkan keluhan nyeri dan kaku pada bagian otot, tendon, dan sendi. Fibromialgia juga dikarakterisasi dengan kondisi kurang istirahat, perasaan lelah saat bangun pagi, lelah, cemas, depresi, dan gangguan pencernaan.

Penyebab dari fibromyalgia sendiri masih belum diketahui. Meskpun fibromyalgia merupakan penyakit yang mempengaruhi otot, nyeri pada jaringan tersebut tidak diikuti dengan peradangan pada jaringan dan tidak menyebabkan kerusakan dari jaringan, berbeda dengan arthritis atau peradangan lainnya.

Anda dapat mulai melakukan peregangan pada otot tubuh Anda dengan cara berolahraga. Tidak perlu olahraga yang berat olahraga intensitas ringan-sedang saja seperti berjalan sudah cukup. Pastikan cukup isttirahat, jangan terlalu memforsir tubuh Anda sehingga Anda akan kelelahan. Perbanyak makan sayur dan buah-buahan untuk menjaga stamina Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

    0 Komentar

    Belum ada komentar