Sukses

Penyebab Nyeri Bahu

23 Jul 2018, 08:03 WIB
Wanita, 22 tahun.

Asalamualaikum...saya lela dari kroya...mau tanya dok..saya dulu pernah jatuh dari motor trus bahu kiri kebentur keras tp tidak lngsung saya pijat...smpai sekrang kdang trasa pnas dibagian bahu smpe belakang...kdang pula nyeri dibagian bawah ketiak depan..kdang nyeri di dada kiri...itu kenapa ya dok...apakah ad kemungkinan karna faktor jatuh dulu atau karna dada/payudara saya yg bermasalah...soalnya sudah lama dan mulai sering merasa nyeri...trimakasih...

Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terimakasih telah bertanya tentang nyeri bahu melalui fitur Tanya Dokter.

Perlu kami konfirmasi terlebih dahulu bagaimana ciri nyeri bahu yang Anda alami. Apakah nyeri tersebut menjalar ke lengan? Hal-hal apa yang memperberat atau memperingan keluhan nyeri tersebut? Apakah Anda melakukan aktivitas menggunakan sendi bahu secara berulang atau sering mengangkat benda berat? Dan adakah kelainan sendi bahu yang terlihat seperti bengkak, kemerahan, dan terasa lebih hangat?

Sulit bagi kami untuk menentukan penyebab nyeri bahu Anda tanpa mewawancara dan memeriksa langsung. 

Secara umum, nyeri pada bahu bisa disebabkan oleh gangguan pada tulang, sendi, jaringan pengikat seperti tendon dan fasia, otot, dan saraf di sekitarnya. Pada kasus Anda nyeri berhubungan dengan posisi tidur, kemungkinan gangguannya terjadi pada sendi atau otot.

Kami sarankan agar Anda melakukan peregangan otot secara teratur ketika bangun tidur dan sebelum tidur malam. Peregangan ringan saja agar otot tidak kaki. Bila masih terasa nyeri, dapat Anda lakukan kompres hangat atau menggunakan lampu inframerah agar otot tidak tegang dan aliran darah lebih lancar. Hindari pula aktivitas yang bersifat repetitif, terutama yang membuat siku bergerak di atas bahu.

Kami juga sarankan agar Anda mengunjungi dokter rehabilitasi medik atau fisioterapis untuk menunjukkan latihan yang efektif untuk mengurangi nyeri dan menguatkan otot-otot bahu.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar nyeri bahu. Semoga bermanfaat.

    0 Komentar

    Belum ada komentar