Sukses

Ini Tanda-tandanya Bahwa Anda Akan Melahirkan

22 Jul 2018, 04:00 WIB
Wanita, 43 tahun.

Selamat Siang Dokter, Saat ini usia kehamilan sy sdh 40 minggu.. Dr 3 hari yll sdh mulai ada kontraksi. Kontraksi sdh per 6 jam sekali. Tgl 20 juli jam 18.30 wib keluar cairan kental berupa lendir warna merah. Di cek ke bidan sdh pembukaan 1. Tp knp setelah itu kontraksinya kok malah jd berkurang 8 jam kemudian. Tp pagi jam 8 keluar lagi lendir putih bening, tp tdk ada kontraksi. Apakah sy harus segera ke RS saat ini? Ada menunggu kontraksi per 15 menit dl Dok? Tp air ketuban sy blm pecah? Mohon pengarahannya. Terima kasih Dokter.

Terimakasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter.

Keluar lendir darah memang merupakan salah satu tanda akan melahirkan, namun bila kontraksi belum teratur, biasanya pembukaan yang menunjukkan kala 1 aktif (saat akan benar-benar bersalin) masih akan lama, apalagi bila ini kehamilan pertama.

Tunggulah hingga kontraksi terasa semakin intens, semakin sering dan teratur. Kontraksi yang sesungguhnya terjadi simetris di kedua sisi perut mulai dari bagian atas dekat saluran telur ke seluruh rahim, dan nyeri tidak hilang/kurang dengan istirahat atau elusan.

Semoga proses persalinan Anda berjalan lancar.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (FA)

    0 Komentar

    Belum ada komentar