Sukses

Bisul pada Penderita Diabetes

21 Jul 2018, 05:38 WIB
Wanita, 35 tahun.

Assalamualaikum,dokter saya mau tanya,saya penderita diabet,gula darah saya 300-480 kemarin saya kena bisul di bagian paha saya sudah 19 hari mata bisul belum juga keluar jadi saya di rawat di rs, selama 9 hari,mata nya baru keliatan,trus saya di sedot nanah nya,jadi skarang dok yang ingin saya tanyakan,mata putih gak keluar dan sudah mengering,tapi dok di lingkaran bisul nya masih membengkak dan nyeri,gimana tu dok?apakah itu berbahaya?karna mata putih gak keluar,dan sekarang nata bisul sudah tertutup,sedangkan saya sekarang masih kesakitan.terima kasih Wassalam...

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih telah bertanya menggunakan layanan Tanya Dokter.

Kami mengerti kekhawatiran Anda. 

Pada dasarnya proses penyembuhan luka pada orang dengan diabet memang lebih sulit karena kualitas pembuluh darah orang dengan diabet tidak sebaik orang normal. Untuk itu, selain pembedahan, kontrol gula darah sangat diperlukan. Tanpa kontrol gula darah yang baik,luka sulit sembuh. 

Kami sarankan Anda untuk kembali kontrol ke dokter penyakit dalam dan bedah. jika dibiarkan ada risiko terjadinya infeksi sekunder yang justru berbahaya. 

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar