Sukses

Hasil Pemeriksaan Toksoplasma

19 Jul 2018, 21:00 WIB
Pria, 26 tahun.

Selamat malam dokter, perkenalkan dok nama saya nina, umur26th, sebelum ny maaf dok saya mau bertanya dok, kan kemarin saya cek toksoplasma dok dan hasil ny HSV-1 IgG negatif , HSV-2 IgG positif HSV IgM negatif, tokso IgG positif ( 10 ), Tokso IgM negatif, Rubella IgG positif (71) Rubella IgM negatif, CMV IgG positif (20) CMV IgM negatif. Nah dok pertanyaan saya apakah saya positif terjangkit tokso, apakah perlu pengobatan lebih lanjut, sebelum ny terimakasih dokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.  

 Adanya antibodi IgG terhadap Toxoplasma gondii mengindikasikan adanya infeksi organisme ini pada masa lampau. Sementara IgM menunjukkan adanya infeksi baru oleh parasit ini.

IgG pada fase awal infeksi tidak akan terdeteksi IgG baru dapat terdeteksi setelah 1-2 minggu setelah infeksi. Puncaknya akan dicapai pada 6-9 minggu dan kemudian akan menurun secara bertahap dalam waktu bulanan atau bahkan tahunan. Nilainya sendiri tidak berhubungan dengan parahnya penyakit.

 

Jika hanya IgG yang positif, maka saat ini Anda tidak mengalami infeksi akut dari Toksoplasma. Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu.

0 Komentar

Belum ada komentar