Sukses

Solusi Gigi Berlubang

19 Jul 2018, 16:45 WIB
Pria, 20 tahun.

Hallo dok saya mau tanya, jadi gini saya punya masalah gigi berlubang yang klo ada makanan masuk terasa sakit sehingga saya memutuskan untuk cabut gigi sore ini, tadi saya udah dicek oleh dokter gigi ktny lebih baik ditambal saja, tapi saya kekeuh mau cabut gigi itu sebab makan saya terganggu, nah pas dokter gigi peeiksa aku dan masukin alat, sontak saya langsung mwrasa kesakitan pas saat dokter ngorek2 gigi saya, so saya gk di cabut atau pun ditambal, yg mau saya tanya sebenarnya apa si penyebab gigi saya tiba-tiba sakit pas korek korek padahal udah gk sakit gigi lagi, terus apa si solusi bya untuk gigi saya?

Terima kasih sudah bertanya dengan menggunakan fitur Tanya Dokter.

Gigi Anda yang berlubang dapat dirawat oleh dokter gigi. Jenis perawatan tergantung dari kondisi gigi dan seberapa banyak mahkota gigi yang tersisa. Bila masih memungkinkan dapat ditambal biasa, namun bila gigi sudah non-vital (syaraf gigi sudah mati) maka harus dirawat saluran akar terlebih dulu.

Sebaiknya gigi berlubang tidak dibiarkan lama tanpa perawatan, karena kerusakan dapat bertambah parah dan hal yang paling dikhawatirkan adalah dimana kerusakan pada gigi sudah tidak dapat diatasi lagi dengan perawatan dan gigi harus dicabut serta dapat menimbulkan infeksi dan membahayakan kesehatan.  Jadi pencabutan gigi akan dilakukan bilamana keadaan gigi sudah tidak dapat dipertahankan lagi dalam rongga  mulut dengan perawatan tertentu baik penambalan atau perawatan lainnya.

Berdasarkan keterangan yang anda berikan, kemungkinan gigi anda suda berlubang hingga mencapai kamar pulpa sehingga diperlukan perawatan syaraf terlebih dahulu baru setelah itu dilakukan penambalan tetap. Sebaiknya rutin melakukan kunjungan kontrol berikutnya sesuai arahan dokter.

Demikian informasi yang dapat diberikan, Semoga Bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar