Sukses

Foto Tulang Belakang

19 Jul 2018, 13:14 WIB
Wanita, 22 tahun.

Selamat malam dok, saya mau tanya ibu saya mengalami nyeri punggung dan kmrin baru saja ronsen dan hasilnya Klinis : LBP Foto V, lumbal , hasil: -unstabel lumbosacral ringan -ankylosing spondylitis VTH 11 sd VL 2 -awal spondylosis lumbales -tak tampak kompresi maupun listhesis corpus -corpus dan pedikel intak Bisa tolong jelaskan seperti apa kondisi ibu saya ? Terima kasih dong dan mohon responnya

Terima kasih telah menggunakan layanan TanyaDokter Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.

Ankylosing spondylitis adalah bentuk peradangan kronis dari tulang belakang. Peradangan kronis pada area ini menyebabkan nyeri dan kekakuan dalam dan sekitar tulang belakang. Dengan berjalannya waktu, peradangan tulang belakang yang kronis atau spondylitis dapat menjurus pada suatu penyatuan dari vertebra-vertebra, proses yang dirujuk sebagai ankylosis. Ankylosis menjurus pada kehilangan mobilitas dari tulang belakang.

Perawatan ankylosing spondylitis melibatkan penggunaan dari obat-obat untuk mengurangi peradangan dan/atau menekan imunitas, terapi fisik/fisioterapi, dan latihan. Obat-obat mengurangi peradangan pada tulang belakang dan sendi-sendi tulang dan organ-organ lain. Sedangkan Terapi fisik dan latihan membantu memperbaiki postur, mobilitas spine, dan kapasitas paru-paru.

Spondilosis adalah degenerasi tulang rawan sendi pada tulang belakang.

Penanganan spondilosis antara lain:

  • Fisioterapi. Fisioterapi merupakan pemberian panas dan stimulasi listrik serta dapat membantu melemaskan otot.
  • Obat anti inflamasi (NSAID)
  • Obat anti nyeri
  • Obat suplemen yang mengandung glukosamin chondroitin
  • Obat suntikan yang mengandung hialuronic acid atau kortikosteroid
  • Olahraga rutin dua kali dalam seminggu

Untuk penanganan lebih lanjut, kami sarankan Anda kembali berkonsultasi dengan dokter yang merawat ibu Anda karena baik pemakaian obat maupun fisioterapi ataupun terapi lainnya akan disesuaikan dengan kondisi masing-masing pasien.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

    0 Komentar

    Belum ada komentar