Sukses

Berhubungan Saat Haid

19 Jul 2018, 13:13 WIB
Wanita, 21 tahun.

Asalamualaikum Dok sya memakai Kb suntik yg 3bln trus sya mngalmi pndarahn plex &haid stlah haid muncul plex coklat sedikit"2.udah lbih 2minggu. Apakah boleh berhubungn intim dgn suami Dok klo sperti itu???

Terimakasih telah bertanya tentang Berhubungan Saat Haid melalui fitur Tanya Dokter.

Halo!

Melakukan hubungan suami istri saat menstruasi tidak akan berdampak buruk pada Anda maupun pasangan. Akan tetapi Anda harus memastikan sebelumnya bahwa Anda dan suami terjamin bebas dari infeksi kemaluan. Apabila  Anda atau suami ada yang memiliki infeksi pada kemaluannya maka dengan melakukan hubungan seksual saat menstruasi akan memudahkan kuman untuk masuk ke dalam rahim, karena saat menstruasi leher rahim sedang dalam kondisi terbuka sehingga memudahkan untuk terjadinya infeksi saluran reproduksi. Disamping itu, melakukan hubungan seksual saat menstruasi juga akan meningkatkan risiko bagi suami untuk tertular beberapa penyakit tertentu melalui darah, karena darah merupakan media yang baik bagi tumbuh dan berkembangnya kuman penyakit. Karena itu, memang disarankan untuk tidak melakukan hubungan seksual saat menstruasi atau gunakanlah kondom jika ingin melakukan hubungan seksual saat menstruasi.

Namun, jika memang sudah terjadi, dan tidak terdapat penyakit menular baik pada diri Anda maupun suami maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Siklus menstruasi normal berlangsung selama 21-35 hari. Lamanya menstruasi berlangsung antara 2-8 hari, dengan volume darah yang keluar berkisar antara 20-60 ml per hari. Penelitian menunjukkan wanita dengan siklus mentruasi normal hanya terdapat pada 2/3 wanita dewasa, sisanya akan memiliki siklus menstruasi yang tidak normal. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Berhubungan Saat Haid. Semoga bermanfaat untuk Anda.

    0 Komentar

    Belum ada komentar