Sukses

Sering BAK malam hari
18 Jul 2018, 19:04 WIB
Pria, 23 tahun.

Assalamuallaikum slemat sore dokter Orang tua saya sering buang air kecil pada malam hari 5-7 kali semalam dan di sertai menurunya berat badan,sering demam dan sakit kepala dokter.? Itu gejala penyakit apa dan bagaimana pengobatannya

dr. Adeline Jaclyn

Dijawab Oleh:

dr. Adeline Jaclyn

Terima kasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

 

Kami memahami kekhawatiran Anda.

 

Frekuensi buang air kecil dipengaruhi oleh frekuensi minum, tetapi dapat juga meningkat pada penyakit tertentu misalnya infeksi saluran kemih, diabetes mellitus, diabetes insipidus, dan pembesaran prostat pada pria. Biasanya pada penderita diabetes mellitus dan infeksi saluran kemih, frekuensi buang air kecil bisa lebih dari 3 kali dalam semalam (saat tidur). Tetapi pada infeksi saluran kemih biasanya disertai keluhan nyeri saat BAK. Diabetes mellitus biasanya juga disertai keluhan banyak makan, banyak minum, dan penurunan berat badan. Bagaimana dengan Orang tua Anda? Apakah terdapat keluhan lain?

Bila Anda ragu, Anda dapat memeriksakan orang tua ke dokter untuk diperiksa lebih lanjut, mungkin diperlukan juga pemeriksaan laboratorium untuk mengetahui kadar gula darah dan urinalisis orang tua Anda. 

Demikianlah jawaban yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

 

Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar