Sukses

Lenting di Kulit

19 Jul 2018, 07:20 WIB
Wanita, 15 tahun.

Halo dokter, saya mau bertanya, jadi beberapa waktu lalu (tepatnya saya sudah lupa karena sudah sangat lama, mungkin beberapa bulan lalu) di pinggir jari-jari tangan saya muncul seperti melenting dan sangat gatal. Suatu saat saya iseng dan gregetan jadinya saya pecahkan dan ternyata isinya air. Lalu lama kelamaan melenting itu kempes sendiri. Nah baru minggu2 ini kulit saya kembali gatal dan ternyata ada 2 melenting yang sama di pinggir jari tangan saya dan di telapak tangan saya di bawah jari kelingking. Melentingnya sangat banyak dan kalau sangat gatal suka memerah seperti bekas digigit nyamuk. Dan baru seminggu ini muncul melenting2 juga di pinggir2 jari kaki saya. Rasanya sangat gatal dan sakit jika saya garuk. Mohon solusinya dokter, penyakit kulit apa yang saya alami dan bagaimana cara pencegahannya? Dan apakah penyakitnya memiliki keterkaitan dengan bekas gigitan nyamuk? Terimakasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Sayang sekali kami memiliki keterbatasan untuk melakukan pemeriksaan fisik. Memang kelainan kulit sebaiknya dilihat langsung oleh dokter.

Infeksi jamur dapat memberikan gambaran lesi berbatas tegas, tepi meninggi yang dapat berupa bintil-bintil kemerahan atau lenting-lenting kemerahan, atau kadang terlihat lenting-lenting yang berisi nanah. Bagian tengah menyembuh berupa daerah coklat kehitaman bersisik. Bagaimana dengan lenting-lenting yang Anda alami? Bagaimana distribusi lenting? Adakah lesi lain pada kulit?

Kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis kulit dan kelamin untuk pemeriksaan fisik langsung dan penanganan yang optimal.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar