Sukses

Gigi Nyeri Setelah Ditambal

18 Jul 2018, 16:57 WIB
Pria, 30 tahun.

Asalamualaikum dok Selamat siang Saya mau bertanya, gigi depan atas patah dan sudah di tambal.. ini sudah berlangsung 8 bulan dan ini gigi yang di tambal mulai nyeri lagi dok.. kadang sampe bikin mata nangis... apa kah gapapa kalo hrus di cabut...takutnya knp knpa ke mata.. soalnya setiap nyeri datang pasti dengan sendirinya mata ky mau nangis gitu dok.

Terima kasih sudah bertanya dengan menggunakan fitur Tanya Dokter.

Berdasarkan keterangan yang anda sampaikan, kemungkinan gigi anda sudah lama berlubang maka kuman pada lubang tersebut sudah mencapai tempat saraf. Oleh karena itu jika ditambal langsung akan selalu sakit. Untuk menangani gigi dengan keadaan ini perlu dilakukan perawatan saluran akar, gunanya untuk mensterilkan saluran akar yang sudah terkontaminasi kuman, lalu setelah perawatan saluran akar selesai, baru bisa ditambal permanen.

Solusi pertama agar gigi anda tidak sakit maka tambalan harus dibongkar, lalu ditutup kapas apabila gusi disekitar gigi sudah bengkak. Jika gusi disekitar gigi tidak bengkak, maka bisa dilakukan perawatan untuk mematikan saraf gigi, sebagai perawatan saluran akar tahap pertama. Untuk meredakan rasa sakit yang timbul anda dapat minum obat anti nyeri yang dibeli di apotik.

Demikian informasi yang dapat diberikan, Semoga Bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar