Sukses

Penanganan Patah Tulang pada Bayi

18 Jul 2018, 10:33 WIB
Pria, 34 tahun.

Anak saya berumur 13bulan, 2hari yang lalu jatuh dari tempat tidur karena kurangnya pengawasan kami sebagai orang tua....setelah kami periksakan, ternyata mengalami patah tulang pada tulang selangka...kemudian kami bawa ke dokter spesialis ortopedi. Tetapi oleh dokter tersebut tidak dilakukan tindakan apapun. Penjelasannya yaitu karena masih bayi dan secara alami akan sembuh dengan sendirinya..tetapi isteri saya masih sulit menerima.. saya butuh second opinion...sebaiknya bagaimana dok?

Terima kasih telah bertanya tentang penanganan patah tulang anak menggunakan layanan Tanya Dokter 

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Anak yang menderita patah tulang sebaiknya dibawa untuk berobat ke dokter di rumah sakit agar dapat cepat ditangani dan terhindar dari komplikasi lebih lanjut. Tulang patah yang tidak diterapi dengan semestinya dapat menimbulkan berbagai komplikasi, di antaranya infeksi, perdarahan, tulang bengkok karena tidak menyambung dengan sempurna, dan lain-lain.

Benar bahwa patah tulang tertentu tidak memerlukan tindakan khusus. Sulit bagi kami memberikan jawaban pasti tanpa informasi yang lengkap. Apakah jenis patah tulang yang dialami anak Anda? Apakah patah komplit atau hanya patah tulang kecil (hairline fracture)? Kami nantikan jawaban Anda.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar