Sukses

Warna Tambalan Berbeda Dengan Gigi Asli

17 Jul 2018, 21:12 WIB
Wanita, 18 tahun.

Dok saya mengalami masalah dengan gigi saya yg berlubang. Saya sudah menambalnya di dokter gigi kurang lebih 6bulan yang lalu, tetapi kemaren tambalannya lepas .lalu saya hari ini ke puskesmas, untuk menambal ulang, tetapi dengan jenis tambalan yang berbeda, dan sekarang saya menyesal karena tambalan ini dirasa tidak Bagus dan terasa kasar, digigipun warnanya sangat berbeda. Sebaiknya ini gimana yaa dok? Apakah saya perlu ke dokter gigi lagi untuk membongkar dan menambal lagi. Mohon sarannya, terimakasih

Terima kasih sudah bertanya dengan menggunakan fitur Tanya Dokter.

Sebelum menjawab pertanyaan anda, Gigi bagian manakah yang ditambal? apakah anda diminta untuk kembali lagi ? apakah gigi ini dalam masa perawatan ?

Jika ya, apabila warna tambalan ini putih terang seperti kapur , kemungkian besar ini adalah tambalan sementara , artinya anda harus kembali lagi ke dokter gigi untuk melanjutkan perawatan.

Terdapat cukup banyak jenis material yang dapat digunakan untuk menambal gigi, namun yang umum digunakan di Indonesia adalah amalgam, resin komposit, dan GIC. Masing-masing bahan memiliki indikasi, kelebihan dan kekurangan, jadi tidak semua kasus dapat ditambal dengan bahan manapun. 

Demikian jawaban yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar