Sukses

Pertanyaan - #253564

17 Jul 2018, 09:17 WIB
Pria, 23 tahun.

kalau bola mata dibagian putihnya yang ujung memerah kenapa yaa dok?? terus terlihat seperti otot, dan ototnya juga merah. terimakasih dok

dr. Melyarna Putri

Dijawab Oleh:

dr. Melyarna Putri

Terima kasih telah melakukan konsultasi dengan kami mengenai mata merah,

Mata merah di bagian putihnya ada beberapa penyebab, tergantung pada gejala yang menyertai. Pada Anda adakah gejala lain yang menyertai seperti nyeri, atau mata buram? Dari deskripsi yang Anda jelaskan, kemungkinan mata merah disebabkan oleh pelebaran pembuluh darah mata. Untuk mengetahui penyebab dari pelebaran tersebut, perlu dibedakan antara pelebaran pembuluh darah silier atau konjungtiva. Pelebaran pembuluh darah silier menunjukkan adanya peradangan pada bagian kornea, iris, atau badan siliaris mata.

Walaupun penyebab mata merah paling sering adalah peradangan konjungtiva karena infeksi bakteri, virus, maupun karena alergi, mata merah dapat juga disebabkan oleh peradangan pada iris, kornea, dan peningkatan tekanan bola mata akut. Penyebab lain dapat berupa adanya benda asing, trauma, perdarahan di bawah konjungtiva, dll. Karena itu perlu diketahui juga apakah mata merah disertai mata berair, belekan, nyeri, penglihatan silau, penurunan ketajaman penglihatan, dll. Infeksi virus atau bakteri biasanya disertai dengan mata berair maupun belekan.

Perlu kita telusuri lebih jauh mengenai keluhan yang Anda alami. Kami sarankan Anda segera memeriksakan kondisi Anda ke dokter spesialis mata, Agar dapat dilakukan pemeriksaan mata dan penyebab mata merah Anda dapat diketahui dengan pasti. 

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan mengenai mata merah,

0 Komentar

Belum ada komentar