Sukses

Pertanyaan - #253550

17 Jul 2018, 09:16 WIB
Wanita, 19 tahun.

Dok aku mau tanya.tanggal 30 juni kemaren aku haid lalu 3 hari an setelah itu aku sudah selesai haid.tanggal 14 kemaren aku melakukan hubungan intim sama pacarku itu aku tidak mau tapi di paksa.pas melakukan itu tidak lama saya orgasme lalu pacar sayang setelah saya orgasme pacar saya mencabut punyanya karna terasa mw keluar dan di keluarkan di luar.itu pas memasukkannnya tidak terlalu dalam dan tidak pakai kondom.apakah itu bisa menyebabkan kehamilan dok.saya takut saya hamil,lalu beberapa jam saya minum sprite.lalu malamnya saya test pack hasilnya negatif.tetapi saya masih belum tenang karna itu pertama kali saya melakukan dengan pacar saya.aku takut pas saya melakukan itu waktu masa subur,aku tidak tau masa subur saya karna siklus haid saya tidak teratur.saya hitung tidak bisa dan bingung.tolong penjelasannya,terima kasih sebelumnya.

dr. Melyarna Putri

Dijawab Oleh:

dr. Melyarna Putri

Selamat siang,

Terima kasih sudah bertanya pada kami, ya

Berhubungan seksual sekalipun ejakulasi di luar liang vagina,masih mungkin menyebabkan kehamilan. Kemungkinan terjadi kehamilan akan semakin besar apabila dilakukan pada masa subur. Tespack urin untuk memastikan kehamilan dapat dilakukan umumnya setelah terlambat haid. Sedangkan tespack yang Anda lakukan di hari yang sama ketika berhubungan seksual memang belum akan memberikan hasil sehingga hasilnya negatif.

Apabila Anda ingin segera mengetahui adanya kehamilan sebelum tespack urin dilakukan, dapat dilakukan dengan pengecekan kadar hormon beta HCG darah di rumah sakit, sekitar 7-10 hari paska berhubungan seksual, dengan sebelumnya meminta rekomendasi dari dokter kebidanan. Konsumsi minuman berkarbonasi seperti yang Anda lakukan tidak terbukti dapat mencegah kehamilan. 

Untuk penjelasan lebih lanjut Anda dapat menghubungi dokter kebidanan ya. Semoga penjelasan ini bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar