Sukses

Penyebab Sering Kejang

17 Jul 2018, 14:15 WIB
Pria, 23 tahun.

Doc saya mau tanya ? Istri saya suka kejang dalam jangka waktu 3-5 menit sehabis itu kaya dia ngak sadar kurang lebih setengah jam doc . Itu slalu berulang ulang dalam jangka waktu 2minggu sekali tepatnya hari ini hari Sabtu , saya khawatir doc dengan kondisi istri saya !! Saya bingung doc harus bagaimana .. tolong di jawab yang jelas ya doc .

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter untuk menanyakan mengenai Penyebab Sering Kejang.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.

 

Kumpulan gejala berulang dari seizure atau kejang yang terjadi dengan sendirinya tanpa dicetuskan oleh hal apapun disebut sebagai epilepsi (ayan).

Epilepsi adalah sebuah gangguan saraf kronik yang ditandai oleh kejadian kejang berulang akibat gangguan aktivitas listrik di otak.

Setiap kondisi yang menyebabkan gangguan pola normal aktivitas saraf dapat menyebabkan kejang. Epilepsi dapat timbul dari perkembangan sel saraf yang tidak normal, ketidakseimbangan senyawa kimia dalam otak, atau kombinasi keduanya. Namun tidak semua kejang dapat dikatakan sebagai epilepsi. Diagnosis epilepsi baru ditegakkan setelah dilakukan wawancara medis lengkap dan pemeriksaan EEG.

Terapi epilepsi sebaiknya dilakukan sedini mungkin setelah diagnosis epilepsi ditegakkan. Terapi pilihan untuk epilepsi adalah dengan pemberian obat antikejang. Jenis obat yang dipilih disesuaikan dengan jenis dan variasi kejangnya. Kebanyakan pasien hanya memerlukan satu jenis obat (monoterapi), meski masih terdapat beberapa yang memerlukan dua jenis obat antikonvulsan atau lebih.

Sebagai kesimpulan, orang dengan epilepsi dapat hidup secara normal. Yang terpenting adalah penderita epilepsi tersebut mengikuti terapi yang sudah ditentukan oleh dokter, hindari pencetus kejang (bila ada), makan makanan bergizi, olahraga teratur, dan hindari stres.

Apakah selama istri anda telah memeriksakan diri kepada dokter? adakah pengobatan yang saat ini dijalaninya?

Jika belum, sebaiknya anda anda segera berkonsultasi dengan dokter spesialis saraf untuk mengontrol kondisi kejangnya.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan mengenai Penyebab Sering Kejang. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar