Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Manfaat Sunat
17 Jul 2018, 13:58 WIB
Pria, 28 tahun.

Halo dok, saya pria umur 28 tahun dan belum di sunat, tetapi selalu menjaga kebersihan dengan membersihkan penis pada saat mandi termasuk bagian dalam kulup. Saya mau menanyakan apakah penting pria disunat apabila sudah sangat menjaga kebersihan? Dan apakah sunat mempunyai pengaruh dalam hubungan seksual dengan pasangan. Wanita apakah merasakan perbedaan kenikmatan pada saat berhungan dengan pria di sunat dengan tidak disunat? Terima kasih banyak

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih telah bertanya tentang Manfaat Sunat melalui fitur Tanya Dokter.

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda. Dalam salah satu penelitian medis memang disampaikan adanya perbedaan dalam kepuasan seks pasangan bila berhubungan intim dengan pria yang telah disunat.

Di dunia medis sunat dikenal dengan istilah sirkumsisi. Sunat pada pria dianjurkan oleh kedokteran sebagai salah satu upaya mencegah penularan virus HIV-AIDS. Selain itu, sunat juga dianjurkan sebagai langkah menekan risiko paparan kanker leher rahim atau kanker serviks pada perempuan.

Survei yang dipresentasikan dalam acara the Fifth International AIDS Society Conference on Pathogenesis, Treatment and Prevention of HIV lalu itu menjelaskan; setelah disunat, sedikitnya sebanyak 40% perempuan menyatakan merasa lebih puas. Sisanya sekitar 57% menyatakan tidak mengalami perubahan kepuasan seksual, dan 3% lainnya menyatakan merasa kurang puas setelah pasangan mereka dikhitan.

Sedikitnya dari 40% kaum hawa yang mengaku mengalami perbaikan kehidupan seksualnya juga menyampaikan bahwa sunat meningkatkan kebersihan kelamin serta memperpanjang waktu pasangan mencapai orgasme. Ditambah juga ada beberapa testimoni terdapat peningkatan frekuensi keinginan pasangan untuk berhubungan seks.

Pada penelitian yang sama ditemukan juga pengakuan dari kalangan perempuan bahwa pasangan mereka mengalami lebih sedikit kesulitan atau lebih mudah mencapai sekaligus mempertahankan ereksi dan orgasme.

Sebaliknya, hal senada juga diungkapkan dari kaum pria tersunat yang terlibat pada penelitian tersebut, bahwa terdapat peningkatan kepuasaan dalam kehidupan seks mereka.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Manfaat Sunat. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar